Spesifikasi Airpods X8S 5.0, Review Setelah Pemakaian

advertise here
Hai kawan-kawan netter, semoga kalian tidak merasa bosan membaca artikel dari halaman saya.

Kalian sudah taukan tentang Airpods? Airpods ialah sejenis earphone tanpa kabel yang memanfaatkan teknologi Bluetooth maupun Wireless (Namanya juga tanpa kabel, hehee). Nah, kali ini saya akan mereview apa yang saya tahu tentang AIRPODS yang baru-baru saya beli, mereknya X8S 5.0, dibuat di China.


Sebelum saya membeli Airpods ini, saya memang sudah tertarik dari gambar atau foto orang yang menggunakan Airpods karena terlihat lebih keren dan kece (hehee). Setelah itu pada saat ke sebuah salah satu toko aksesoris hp yang terkenal di Makassar, saya melihat Airpods ini dan saya langsung tertarik membelinya karena kesan pertama melihatnya.

Tadi saya bercerita sedikit bagaimana saya mendapatkannya karena ada pesan dan saran yang ingin saya sampaikan kepada kalian (maaf ya, hehee). Setelah saya menggunakannya, saya merasa masih ada beberapa yang kurang dari Airpods ini (mungkin karena harganya yang terbilang murah sih). 
Airpods X8S 5.0 merupakan Airpods bukan tipe kanal atau sealed jadi jika menggunakannya kita masih bias mendengar suara di sekitar.  Suara yang dihasilkan termasuk sangat bersih, namun volume yang dihasilkan bervariasi saat digunakan untuk menelpon atau hanya mendengarkan musik atau video saja. Suara yang dihasilkan dari saat menelpon cukup kecil dibanding saat mendengarkan musi atau video. Selain itu mikrofonnya masih kurang sensitif, jadi kita harus berbicara cukup kencang karena letaknya ada di telinga, cukup jauh dari mulut kita.


Di atas merupakan gambar bagian-bagian dari Airpods X8S 5.0.
1. Ada Dust net, atau jaring penahan debu pada bagian lubang tempat suara keluar;
2. Touch keys, merupakan tombol on/off serta tombol untuk pause pada bagian punggung Airpods;
3. Mic, untuk suara input saat menelpon (ya namanya juga mic, hehee);
4. Headset charging port, bagian yang dihubungankan dengan chargernya. Bagian ini berbahan metal dan magnet, jadi pada saat diletakkan dalam chargernya maka bagian ini akan tertarik dengan sendirinya ke bagian port bagian dalam charger.

Lalu sepesifikasi selanjutnya yaitu:
1. Wireless version : Dual-mode Double V5.0, ultra low power consumption
2. Wireless profile : A2DP1.3/HFP1.6/HSP1.2/AVRCP1.6/D11.3
3. Frequency : 2.4GHz
4. Working range : About(sekitar) 10 M, artinya Airpods ini masih berfungsi apabila jaraknya dengan HP yang terhubung masih dalam radius 10 meter
5. Battery capacity : Internal 65mah rechargeable Li-ion battery (merek baterainya lumayan bagus)
6. Standby time : 60 jam apabila kedua earbuds on.
7. Continuous working time : penggunaan 1 earbud dapat bertahan hingga 5-6 jam, dan penggunaan 2 earbud dapat bertahan hingga 4-5 jam. Tapi dari hasil uji pemakaian yang saya lakukan, pemakaian 2 earbud hanya dpat bertahan sekitar 2 jam saja.

Dari hasil pengalaman saya dari kesan awal sebelum membeli hingga sampai saat setelah menggunakan. Saran saya, kalian lebih baik mencari referensi di internet untuk mendapatkan Airpods yang lebih berkualitas. Karena dikhawatirkan akan ada kekecewaan setelah menggunakannya tanpa mengenali barangnya terlebih dahulu sebelum membel,i seperti yang telah saya alami. Jangan tertarik dengan sesuatu hanya karena kesan good lookingnya saja kawan-kawan yah. Karena biasanya penampilan tidak selamanya menggambarkan isi atau kualitas sebenarnya dari sesuatu itu.


Saya kira sampai cukup sampai disitu review tentang Airpods X8S 5.0 yang saya beli. Terima kasih karena sudah membaca artikel ini sampai habis, semoga bermanfaat, tetap semangat, dan wassalam…. ^_^